situs & aplikasi belajar bahasa prancis yang bikin nagih!

Annyeong, yeorobun!

jumpa lagi sama moniqueen nih, aseekkk! 😁 oke, dipostingan kali ini moniqueen bakal share materi tentang situs & apps buat belajar bahasa prancis yang seru, dan menyenangkan, pokoknya ngga' bikin bosen deh!

okay, check this out!
1. il était une histoire



okay, yang pertama ada il 
était une histoire. apa itu? il était une histoire adalah salah satu situs belajar bahasa prancis dengan model audio-lire le texte (maksudnya; disajikan teks dan ada audio narator) yang isinya tentang dongeng- dongeng anak, lagu-lagu anak, dll. contoh teksnya seperti: Cendrillon (Cinderella), La Belle et La Bête (Beauty & the Beast), La Belle au bois dormant (sleeping beauty), Petite Sirène (Little Mermaid), etc. kalian bisa cek aja langsung dilink berikut: https://iletaitunehistoire.com 

oh ya, situs ini harus menggunakan  akun, so buat yang belum punya akun sebelumnya, bisa daftar/sign up dulu dibagian pojok kiri atas s'inscrire/se connecter. untuk yang sudah punya akun tinggal isikan email  dan password, dan untuk yang belum, kalian klik saja mau daftar access enfant/parent atau access énséignant. 
dan... yeay! kalian bisa nikmati cerita-ceritanya dan lagu-lagu yang ada disitus tersebut, selamat mencoba! 😋

kesimpulan dari situs ini menurut Aqu:
1. seru, dan serasa didongengkan oleh si narator
2. ceritanya bervariasi
3. bisa untuk latihan bercerita dengan bahasa prancis (kalo Aqu dulu dengan merekam suara sendiri dan berbicara berdasar teks dari salah satu cerita yang ada)

2. phonétique free



phonétique free adalah salah satu situs belajar bahasa prancis yang berbasis teka-teki kata dengan audio dan gambar sebagai soal. ini adalah situs untuk mempelajari prononciation français (mempelajari cara pengucapan bahasa perancis). cara belajarnya cukup mudah, kita hanya perlu menirukan suara yang terdengar, lalu menebak huruf yang tepat sesuai dengan suara yang kita dengar dengan mengklik ✔ pada kotak yang telah tersedia. yah, kurang lebih seperti itu cara mainnya. kalau kalian masih bingung, coba cek: http://phonetique.free.fr/

Nah, kalian bisa memilih alphabet, phonèmes, autres, virelangues etc. pada bagian tengah atas. kalau Aqu dulu mempelajari yang alphabet sama phonèmes. dan seperti yang Aqu jelaskan diatas, cara mainnya seperti itu.

Kesimpulan dari situs ini menurut Aqu:
1. mudah dipelajari untuk pemula
2. cara belajarnya lumayan seru, karena kita akan terbawa untuk menggerakkan mulut kita sesuai huruf yang ada
3. secara tidak langsung membimbing kita untuk lebih banyak mencoba bicara kata-kata/huruf prancis

3. Podcast Français façile

Situs ini hampir sama dengan phonétique free, yaitu mempelajari prononciation, atau cara pengucapan bahasa perancis. hanya saja yang dipelajari disini lebih kompleks, ada: débutant, dialogues, textes, grammaire, phonétique, thèmes, dan quiz. Aqu dapet materi yang débutant, sama dialogues. (seingetqu gitu sih, hehe 😶😶). ini linknya: https://www.podcastfrancaisfacile.com/
silakan dicek, siapa tahu penasaran hehe 💚

Kesimpulanqu tentang situs ini:
1. situs reccomended untuk belajar prononciation français. 
2. bisa dipelajari oleh pemula
3. sangat menyenangkan dan seru untuk dipelajari

4. Bravolol


yang ketiga ada Http://www.bravolol.com bravolol ini merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa asing, bukan hanya perancis, tapi ada bahasa lainnya seperti yang kalian lihat. aplikasi ini bisa diunduh diplaystore.

didalam aplikasi ini terdapat banyak kategori pembelajaran seperti pada gambar berikut:


Nah, kalian bisa memilih salah satu kategori yang ada, dan mencoba mempelajarinya. disitu ada: umum, darurat, salam, asmara, makan, belanja dan angka. 
masing-masing kategori punya konten yang berbeda, misal; umum, isinya tentang se prèsenter (memperkenalkan diri) lalu darurat isinya tentang demander une aider (bagaimana cara meminta tolong), dll. aplikasi ini offline, jadi tanpa jaringan internet bisa tetap digunakan.

Kesimpulanqu tentang aplikasi ini yaitu:
1. aplikasinya mudah digunakan, praktis, dan offline
2. kategorinya kurang banyak
3. modelnya menurutqu seperti kamus bergambar untuk anak usia sekolah dasar, diihat dari menu-menunya

5. France IPTV Free




seperti yang kalian lihat digambar, bahwa ini adalah aplikasi berbahasa prancis yang membahas tentang cuaca dan panorama di Prancis lewat berbagai macam channel TV di Prancis. kalian bisa mengunduh aplikasi ini di google playstore. kalau tidak salah aplikasi ini online.
aplikasi ini tanpa subttitle, sehingga kita hanya bisa melihat video yang sedang tayang. berikut linknya: Http://www.franceiptvfree.com
mohon maaf bila linknya sulit diakses. 😡 
tapi kalian bisa langsung cek diponsel kalian masing-masing, hehe desolèe. ✌

kesimpulannya menurutqu aplikasi ini:
1. mudah, praktis, dan dapat digunakan oleh segala umur
2. aplikasinya cukup menyenangkan, karena menyuguhkan panorama, dan info cuaca tentang Negara Perancis.

Oke, cukup sampai disini dulu postinganqu kali ini, semoga bermanfaat. annyeong! ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google Docs: buat dokumenmu lebih berwarna!

Bonjour  à tous! Dipostingan kali ini moniqueen bakal share tentang google docs. wuzzzz.... pa'an tuh? oke deh, ngga' perlu ...